Enam Pilar Dakwah Salafiyah

Tema : 6 Pilar Dakwah Salafiyyah

Pemateri : Ust Abu Qotadah

Tempat : Masjid Al Barkah-Cileungsi

Waktu : 14 Muharram 1431 H atau 02 Januari 2010, jam 09.00 – 12.00 WIB

Bedah buku “ sittu duror min ushuli ahli atsar” karya syaikh Abdul Malik bin Ahmad Ramdhani, pengarang kitab “Madaarikun Nazhar fii Siyaasah bainat Tatbiqaat Asy Syar’iyyah wal Infi’aalat AlHamisiyyah”. Buku ini adalah jawaban terhadap pandangan miring sebagian orang terhadap dakwah salafiyah.

Dalam kajian ini, pendengar akan menyimak pemaparan enam pijakan utama dakwah salafiyah. Secara ringkas 6 pijakan tersebut adalah :

1. Ikhlas

2. Jalan Kebenaran Hanya Satu
Satu qoidah yang membantah pemikiran menyimpang bahwa semua agama adalah benar. Demikian pula dengan qoidah ini, ahlus sunnah menetapkan bahwa jalan yang benar hanyalah dengan mengikuti sunnah nabawiyyah.

3. Mengikuti Al Kitab dan As-Sunnah Sesuai Pemahaman Salafush Shaleh
Para sahabat adalah generasi yang paling memahami terhadap Al qur’an dan As Sunnah. Allahpun memuji mereka dalam kitabNya dan melalui hadits nabiNya. Penyimpangan dalam agama dikarenakan ketidaktahuan kaum muslimin terhadap dalil dan ketidaktahuan mereka dalam memahami dalil. Dengan sebab kedua inilah muncul khawarij, mu’tazilah dan semisalnya.

4. Kemuliaan Hanya dapat Dicapai dengan Ilmu
Dakwah salafiyah mengajak manusia berdasarkan ilmu bukan taklid. Allah akan mengangkat derajat seseorang dengan 4 hal. Iman, amal, jihad dan ilmu. Akan tetapi Ibnul Qoyyim mengatakan kesemuanya kembali kepada Ilmu. Iman yang benar, Amal yang benar dan jihad yang benar adalah yang dilandasi ilmu.

5. Membantah Orang yang Menyelisihi Rasulullah sallallahu alaihi wasallam termasuk Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar
Membela kebenaran dan mengingkari kebatilan adalah suatu keharusan. Tauhid tidak akan tegak kecuali dengan mengingkari kesyirikian. Demikian pula, Sunnah tidak akan nampak kecuali dengan mengingkari bid’ah.

6. Tasfiyah dan Tarbiyah.
Kejayaan umat ini hanya akan dicapai dengan tauhid, sunnah dan ketaatan kepada Rabbnya. Sebaliknya, keterpurukan umat islam saat ini disebabkan karena banyak terjerumus kedalam kesyirikan, kebid’ahan dan kemaksiatan. Maka tidak ada jalan untuk membangkitkan kejayaan umat ini kecuali dengan 2 jalan. Membersihkan umat dari segala hal yang menyelisi syariat (tasfiyah) dan mendidik umat dengan ajaran yang benar sesuai syariat islam (tarbiyah) Untuk lebih lengkapnya kami persilahkan ikhwah sekalian untuk menyimak rekaman kajiannya. Selamat mendengarkan…

icon for podpress Enam Pilar Dakwah Salafiyah: Download

Iklan

Perihal lataghdhab
Herbal Shop Al-Khair | Mudah, Aman dan Amanah | Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS :: Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: