Tipu Daya SyiThon

Pembahasan kitab Ighotsatul Lahafaan oleh Ustadz Muhammad Umar Assewed kali ini masuk pada bab 13 yaitu Bab tentang “Tipu Daya yang digunakan Syaithon untuk menggoda anak adam”

Sesungguhnya Syaithon dalam beberapa ayat Al Qur’an telah bersumpah diantaranya dalam surat Shad ayat 82:” Sungguh demi kekuasaanmu ya Allah Aku Akan sesatkan mereka”.

Syaithon telah bersumpah untuk menyesatkan manusia dari segala arah yaitu dari depan, dari belakang, juga dari sebelah kanan & kiri.

Ibnu Zaid berkata Akan dijadikan indah amalan-amalan jelek mereka apa yang telah lalu & yang akan datang,yaitu amalan  kejelakan yang ada dibelakang yang sudah dikerjakan agar tidak menyesali dan  tidak bertaubat serta yang didepan sehingga amalan kejelekan selalu terlihat bagus & indah, dia selalu berniat & berazam untuk terus melakukan amalan tersebut.

Malaikat yang mengajarkan & membisikkan kebaikan ada dikananya, Sedangkan syaithon datang dari arah yang sama membisikan untuk tidak mengerjakan amalan kebaikan tersebut.

Keterangan lain dalam Al Quran surat An Nisa ayat 117-120 :” Mereka tidak menyembah Allah kecuali (berhala yang bernama) perempuan, dan mereka tidak menyeru kecuali setan yang jahat, Allah melaknat dia, dan Iblis berkata : Sungguh aku akan mengambil dari hamba-hambamu ya Allah , bagianku yang sudah tertentu, dan akan aku sesatkan mereka dan aku akan beri angan-angan mereka. Dan Sungguh aku akan ajak mereka untuk mencacati binatang ternak mereka & sungguh aku akan ajak mereka untuk merubah ciptaan Allah, dan siapa yang menjadikan setan sebagai walinya selain Allah maka dia telah rugi dengan kerugian yang sangat nyata , syaithon memberikan janji-janji kepada mereka padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka kecuali dusta”

Pembahasan selengkapnya tentang ayat diatas bisa Download kajian selengkapnya disini

Perihal lataghdhab
Herbal Shop Al-Khair | Mudah, Aman dan Amanah | Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS :: Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: