Tafsir Berdasarkan Manhaj Salaf

Tafsir Al Qur’an merupakan ilmu yang paling mulia karena didalamnya menjelaskan makna firman Alloh Azza wa Jalla . menyelami lautan ilmu Al Qur’an membuka mata dan hati manusia betapa ia berasal dari yang Maha Perkasa lagi tiada tandingan bagi-Nya. Nyatalah Al Qur’an benar-benar mu’jizat sepanjang masa bagi Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam penutup para nabi bukan dari hawa nafsu melainkan wahyu yang diturunkan kepada beliau.

Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran. (QS. Shaad 38:29)

http://quranterjemah.com/sound/musyari32kbps/038029.mp3%20

Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam juga memberikan motivasi kepada umatnya,

”Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Qur’an serta mengajarkannya.” [HR Bukhori].

Memahami Al Qur’an dengan benar tidak akan lepas dari telaah kaidah-kaidah yang didalamnya sehingga diketahui bagaimana cara  menafsirkan Al Qur’an, sebab-sebab (asbabun nuzul), nasikh mansukh, perbedaan tempat turunnya ayat didalamnya serta pengetahuan tentang ayat-ayat muhkam dan mutasyabihat guna menepis anggapan adanya kontradiksi di dalam Al Qur’an. Jika demikian, pemahaman dan amalan akan berada dibawah bimbingan ilmu dan terselamatkan dai penyimpangan.

Berikut kami sampaikan rekaman kajian ilmiyyah islam bersama Al Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat di Masjid Pondok Pesantren Al Ukhuwah, Sukoharjo (Sabtu, 8 Mei 2010) ba’da maghrib . Dengan tema ” Tafsir Berdasarkan Manhaj Salaf “.

Silakan download:

http://kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abdul%20Hakim%20Amir%20Abdat/Tafsir%20Berdasarkan%20Manhaj%20Salaf/Tafsir%20Berdasarkan%20Manhaj%20Salaf.mp3?l=12%20

Tafsir Berdasarkan Manhaj Salaf.mp3

Semoga bermanfaat.

Sumber: Kajian.net via Salafiyunpad

Tentang lataghdhab
Herbal Shop Al-Khair | Mudah, Aman dan Amanah | Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS :: Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

One Response to Tafsir Berdasarkan Manhaj Salaf

  1. m ali muzajjad says:

    alhamdulillah ada blog kayak gini moga2 bisa tambah banyak amiin

Tinggalkan komentar