Ta’aruf Dulu Baru Nikah

Judul Kajian : Ta’aruf Dulu Baru Nikah

Tema : Mengenal Hukum Ta’aruf Sebelum Menikah
Tingkat : Pemula

Pemateri : Ustadz Abu Umar Basyir Lc (Staf Ahli Majalah Nikah dan penulis buku best seller Sutra Ungu, Sandiwara Langit dll)

Saudaraku, siapakah diantara kita yang tidak ingin di masa depannya memiliki rumah tangga yang islami, sakinah mawaddah warahmah? Anak anak yang shalih, istri shalihah, suami yang shalih, semua tidak akan terwujud kecuali karena taufiq dari Allah, dan ikhtiar masing masing individu. Maka untuk membentuk suatu keluarga yang Islami, perlu dilakukan upaya-upaya yang dari awalnya mesti sesuai syari’at. Jalan yang disyari’atkan salah satunya adalah ta’aruf, yaitu mengenal calon pasangan kita.

Saudaraku yang dirahmati Allah, saat ini sering kali kita mendengar istilah ta’aruf, yang identik dengan proses menuju pernikahan. Tapi apakah sebenarnya ta’aruf itu? Ta’aruf, secara makna berarti perkenalan, namun secara istilah adalah upaya pengenalan seorang muslim dengan calon pasangannya untuk menjajaki adanya keserasian diantara mereka agar bisa menjalani hubungan sebagai suami istri.

Pada kajian kali ini, akan dikupas tuntas pembahasan tentang ta’aruf yang sesuai dengan tuntunan syari’at disertai tanya jawab. Semoga Allah selalu menolong kita agar tetap istiqomah dalam melaksanakan syari’atnya dan semoga bermanfaat. Aamiin!

http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abu%20Umar%20Basyier/Ta%27aruf%20Dulu%20Baru%20Nikah/Ta%27aruf%20Dulu%20Baru%20Nikah.mp3?l=12%20

Download

Sumber : RadioMuslim.com

Iklan

Perihal lataghdhab
Herbal Shop Al-Khair | Mudah, Aman dan Amanah | Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS :: Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: