Janganlah Mengolok-olok Sunnah

بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على رسول الله وآله وصحبه أجمعين، أما بعد

Mengolok-olok atau menjadikan Sunnah Nabi sebagai bahan tertawaan merupakan perbuatan dosa besar, bahkan bisa menyebabkan pelakunya kafir.

Istihza’ (mengolok-olok) Sunnah Nabi berarti mengolok-olok Islam. Ini adalah perbuatan besar namun dinilai oleh sebagian orang sebagai suatu hal yang biasa. Bahkan terkadang disebut lelucon yang menggelikan karena dianggap perbuatan tersebut adalah main-main dan tidak serius sehingga seolah-olah ketika melakukannya tidak menanggung dosa atau tanggung jawab apa pun. Padahal perbuatan itu dinilai oleh syariat sangat berbahaya dalam segala keadaannya.

Terjadi di zaman Nabi ketika beliau bersama kaum muslimin pergi menuju perang Tabuk maka dalam sebuah majlis seseorang berkata: “Kami tidak melihat ada yang lebih rakus, lebih dusta, dan penakut seperti para pembaca Qur’an kita itu (dia maksudkan para sahabat Nabi).” Maka seseorang menanggapinya: “Kamu dusta, Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Belajar Kesederhanaan Pada Sang Juara

الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول الله و على آله وصحابته و من اهتدى بهـداه , أما بعد

Segala puji bagi Allah, Rabb Pencipta, Penguasa, Penjaga dan Pemelihara Semesta Alam, sehingga hanya Dia-lah yang patut diibadahi dan jauh dari syirik kepada-Nya. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, keluarga, para sahabat Radliallahu Anha dan orang-orang Rahimahumullah yang mengikuti mereka dengan baik hinga akhir zaman.

Berikut adalah repost dari abisabila semoga Allah memberi beliau kesabaran 🙂


“ Coba tebak, hadiah apa yang aku minta?” tanya gadis kecil itu pada dua sahabatnya.

Seperti berlomba, keduanyapun berebut menebak hadiah apa yang diminta sahabat kentalnya itu.

“ Sepatu baru, tas, baju, boneka, sepeda, hp, blackberry, laptop?” tanya mereka bersemangat.

Setiap mereka menyebutkan, setiap itu pula si gadis menggelengkan kepalanya. Tak ada yang bisa menebak dengan benar, akhirnya merekapun menyerah.

“ Kalian menyerah? “ si gadis tersenyum menggoda.

“ Ya! “ jawab keduanya kompak. Baca pos ini lebih lanjut

Fenomena TKI di Arab Saudi

الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول الله و على آله وصحابته و من اهتدى بهـداه , أما بعد

Segala puji bagi Allah, Rabb Pencipta, Penguasa, Penjaga dan Pemelihara Semesta Alam, sehingga hanya Dia-lah yang patut diibadahi dan jauh dari syirik kepada-Nya. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, keluarga, para sahabat Radliallahu Anha dan orang-orang Rahimahumullah yang mengikuti mereka dengan baik hinga akhir zaman.

Sebuah pemerintahan Islam atau masyarakat Islam bukanlah sebuah kumpulan orang-orang yang tidak pernah berbuat dosa sama sekali, sehingga kita bisa menuduh para ulama yang membimbing masyarakat tersebut telah gagal atau tidak becus dalam membina negaranya.  Bahkan di masa kepemimpinan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam yang masyarakatnya adalah generasi terbaik ummat ini, ada orang yang didera karena minum khamar[1], ada yang dirajam karena berzina[2], bahkan ada yang murtad keluar dari Islam[3].

Baca pos ini lebih lanjut

Manfaat Mengejutkan Buah Apel

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, Yang membolak balikkan hati manusia, Raja yang menguasai segalanya. Siapa yang Allah beri petunjuk maka tidak ada yang bisa menyesatkannya dan siapa yang disesatkan maka tidak ada yang bisa memberi petunjuk kepadanya…

Mengonsumsi makanan sehat seperti buah memang sangat dianjurkan. Salah satu buah yang bisa Anda masukkan dalam menu sehat harian Anda adalah apel.

Buah berkulit mengilap dan memukau ini ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Seperti dikutip dari laman Shine, ketahui manfaat kesehatan dalam buah apel:

1. Mereka Makanan Lambat

Dikemas dengan kandungan serat lima gram mampu memenuhi 20 persen dari nilai asupan gizi harian Anda. Tekstur buahnya yang renyah bisa memaksa Anda untuk berusaha mengunyah. Kegiatan ini bermanfaat sebagai pengganti senam wajah. Baca pos ini lebih lanjut

Ketika Wanita Menggoda

Allah ta’ala telah menganugerahkan kepada kaum wanita keindahan yang membuat kaum lelaki tertarik kepada mereka. Namun syariat yang suci ini tidak memperkenankan keindahan itu diobral seperti layaknya barang dagangan di etalase atau di emperan toko. Tapi kenyataan yang kita jumpai sekarang ini wanita justru menjadi sumber fitnah bagi laki-laki. Di jalan-jalan, di acara TV atau di VCD para wanita mengumbar aurat seenaknya bak kontes kecantikan yang melombakan keindahan tubuh, sehingga seolah-olah tidak ada siksa dan tidak kenal apa itu dosa. Benarlah sabda Rasulullah yang mulia dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, di mana beliau bersabda, “Tidak pernah kutinggalkan sepeninggalku godaan yang lebih besar bagi kaum lelaki daripada wanita.” (HR. Bukhari Muslim)

Ya, begitulah realitasnya, wanita menjadi sumber godaan yang telah banyak membuat lelaki bertekuk lutut dan terbenam dalam lumpur yang dibuat oleh syaitan untuk menenggelamkannya. Usaha-usaha untuk menggoda bisa secara halus, baik disadari maupun tidak, secara terang-terangan maupun berkedok seni. Tengoklah kisah Nabi Allah Yusuf ‘alaihis salam tatkala istri pembesar Mesir secara terang-terangan menggoda Beliau untuk diajak melakukan tindakan tidak pantas. Nabi Yusuf pun menolak dan berkata, “Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukanku dengan baik.” (QS. Yusuf: 23) Baca pos ini lebih lanjut

Surat Dari Ibu Yang Terkoyak Hatinya

Anaku….
Ini surat dari ibu yang tersayat hatinya. Linangan air mata bertetesan deras menyertai tersusunnya tulisan ini. Aku lihat engkau lelaki yang gagah lagi matang. Bacalah surat ini. Dan kau boleh merobek-robeknya setelah itu, seperti saat engkau meremukkan kalbuku sebelumnya.

Sejak dokter mengabari tentang kehamilan, aku berbahagia. Ibu-ibu sangat memahami makna ini dengan baik. Awal kegembiraan dan sekaligus perubahan psikis dan fisik. Sembilan bulan aku mengandungmu. Seluruh aktivitas aku jalani dengan susah payah karena kandunganku. Meski begitu, tidak mengurangi kebahagiaanku. Kesengsaraan yang tiada hentinya, bahkan kematian kulihat didepan mataku saat aku melahirkanmu. Jeritan tangismu meneteskan air mata kegembiraan kami.

Berikutnya, aku layaknya pelayan yang tidak pernah istirahat. Kepenatanku demi kesehatanmu. Kegelisahanku demi kebaikanmu. Harapanku hanya ingin melihat senyum sehatmu dan permintaanmu kepada Ibu untuk membuatkan sesuatu. Baca pos ini lebih lanjut

Tafsir Ayatul Ahkam

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kami dapat menghadirkan rekaman Dauroh tafsir Ayatul Ahkam (27 Mei 2010) di Masjid Pogung Raya bersama al Ustadz al Faadhil Dzulqornain hafizhahullah. Pada kesempatan kali ini beliau membawakan materi Tafsir dari Surat al Fatihah. Semoga bermanfaat. Silakan download rekaman yang sangat berfaidah ini:

Tafsir al Fatihah 1

Tafsir al Fatihah 2

Tafsir al Fatihah 3

Tafsir al Fatihah 4 Baca pos ini lebih lanjut

Lelaki Subuh

Oleh Rts.Mardiyati Ismail

“Mba, aku punya temen yang aneh banget lho,” adikku berkata tiba-tiba memecahkan kesunyian sore itu.

“Hmm,” aku hanya menggumam mendengar pernyataan adikku tanpa melepaskan tatapan mataku dari buku yang sedang kunikmati isinya.

“Bener lho Mba, dia tuh salah satu orang teraneh yang pernah aku jumpai,” lanjutnya lagi.

“Ya, wajar aja lah dek, orang aneh kayak kamu, pasti temennya juga aneh kan?” Aku hanya menjawab pernyataan adikku sekenanya, sambil tersenyum menggodanya.

“Mba mau denger nggak sih? ini serius, ntar mba rugi kalo gak mau dengerin aku,” lanjutnya dengan nada sedikit lebih tinggi.

“Ya, kalau kamu merasa dia aneh, jangan dijadiin temen doong, sekarang aja kamu tu dah aneh banget, ntar gaul sama dia, bisa mampus Mba ngadapin kamu,” jawabku sekenanya. Baca pos ini lebih lanjut

Isbal Kontemporer

Sungguh pada kali ini saya akan menyambung lidah para ulama tentang isbal.

1. Sungguh seluruh salafus shaleh satu kata dalam masalah isbal yaitu haram dilakukan jika dilandasi dengan kesombongan.

2. Sungguh para ulama setelah itu sebagian besar juga satu kata jika umat islam sebaiknya memakai celana diatas mata kaki, karena jelas yang dibawah mata kaki adalah neraka.

3. Jika memakai celana khususnya dibawah mata kaki tidak karena sombong, sebagian ulama mengharamkan, sebagian memakruhkan, dan sebagian kecil membolehkan jika tidak karena sombong.

Kesimpulanya adalah bahwa lebih utamanya memakai celana diatas mata kaki, ini semua disepakati oleh 99% ulama ahlus sunnah, mereka berasal dari Salafy, Ikhwanul Muslimin, Hizbut tahrir, jamaah islamiyah, Hidayatullah, Muhammadiyah, bahkan oleh Nahdhatul Ulama. Baca pos ini lebih lanjut

Ubuntu 10.04 LTS Desktop Edition baru saja di rilis

ebsoft.web.id – Salah satu sistem operasi Linux yang paling populer mungkin adalah Ubuntu. Tidak kalah dengan rilisnya WIndows 7, kemarin Ubuntu 10.04 LTS (Long-term support) edisi desktop baru saja di rilis. Versi LTS ini dengan dukungan (support) selama 3 tahun kedepan.

Versi ini Ubuntu memperkaya diri dengan berbagai fitur, seperti kecepatan booting, integrasi social network dan lainnya.

Mulai 29 April 2010, Ubuntu 10.04 LTS sudah bisa kita unduh dari website Ubuntu. Berikut beberapa fitur atau hal baru di Ubuntu 10.04 : Baca pos ini lebih lanjut

Begitu Dahsyat Khasiat Beras Merah

Begitu Dahsyat Khasiat Beras MerahRepublika.or.id – Kebiasaan mengkonsumsi beras putih rupanya berdampak pada minimnya ketertarikan jenis beras lain. Padahal, secara genetis beras terbagi menjadi beberapa jenis, seperti beras putih, beras merah, beras hitam dan beras ketan, dan setiap jenis beras mengandung manfaat yang tak terduga.

Hasil riset yang dipresentasikan pada Experimental Biology annual conference yang berlangsung 24-28 Apri di Anaheim, California, AS mengungkapkan dua jenis beras seperti beras merah dan setengah-giling bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Peneliti juga melaporkan beras merah ternyata jauh lebih baik ketimbang beras putih saat melindungi tubuh dari tekanan darah tinggi dan arterosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Baca pos ini lebih lanjut

Negeri “Ketika Cinta Bertasbih” Ternyata Tak Seindah Kisah “Ayat-Ayat Cinta”

Ilustrasi

Mungkin sudah selayaknya pemerintah Indonesia untuk mengkaji kembali ‘ekspor’ TKW ke negara-negara Arab, karena faktanya para TKW Indonesia di negara-negara Arab lebih memprihatinkan nasibnya dibandingkan dengan teman-teman mereka yang menjadi TKW di negara-negara bukan Arab dan non Muslim seperti, China, Taiwan, Hongkong, dan Korea.Kisah tragis dan mengerikan kembali menimpa Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Timur Tengah. Kali ini, kasus yang menimpa srikandi devisa negara Indonesia itu terjadi di negeri “Ayat-Ayat Cinta”, Mesir.

Kejadiannya sangat tragis: TKW tersebut diculik, disekap, dan diperkosa secara bergiliran oleh 6 orang pemuda Mesir. Lebih tragisnya lagi, aksi tersebut dilakukan di gudang pembuangan sampah. Baca pos ini lebih lanjut

Sanksi Pidana dan Tarif Denda [Motor]

Berikut adalah daftar sanksi pidana dan tarif denda (maksimal) berdasarkan UU No. 22 Tahun 2009 (Pasal 316 – pelanggaran lalu lintas)  khusus motor :

Sumber dari sini